Selasa, 22 Februari 2011

air kelapa

Suka minum air kelapa? Wah beruntunglah buat yang suka! Beragam manfaat terkandung di dalamnya. Sudah pasti bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan kamu, dong!

Lebih bernutrisi dari susu

Air kelapa ternyata lebih bernutrisi ketimbang susu penuh (whole milk) karena tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak. Kamu enggak perlu takut jadi gemuk malah justru air ini menyehatkan. Apalagi buat orang yang sedang menjalankan program diet.
Unsur karbon dalam air kelapa berupa karbohidrat sederhana seperti glukosa, sukrosa, fruktosa, sorbitol, dan inositol. Unsur nitrogen berupa protein yang tersusun dari asam amino, seperti alin, arginin, alanin, sistin, dan serin.

Nutrisi air kelapa lebih tinggi dari susu biasa karena kadar asam amino air kelapa lebih tinggi ketimbang asam amino dalam susu sapi.

Memperbaiki sirkulasi darah

Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan. Itulah sebabnya air kelapa sering digunakan untuk menetralisir racun di dalam tubuh.

Membantu melawan penyakit

Air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit. Hebatnya, khasiat yang satu ini. Ini artinya, semakin sering kamu minum air kelapa, penyakit akan semakin jauh.

Air yang terdapat dalam satu buah kelapa cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C dalam sehat. Kamu juga tidak akan mudah terserang penyakit sariawan.

Membantu penyembuhan batu ginjal

Buat pengidap penyakit batu ginjal, air kelapa baik untuk membantu proses penyembuhan, lo! Bahkan buat yang sehat pun dianjurkan minum air kelapa secara rutin. Kebiasaan meminum air kelapa akan mambantu memecah batu ginjal dan memudahkan mereka keluar dari tubuh.

Menyembuhkan gangguan saluran air seni

Air kelapa seugeer.

Penangkal mabuk

Tak tahan AC mobil dan sering merasa mual? Atau sering mabuk ketika berpergian? Jika kamu masih merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengonsumsi air kelapa.

Air kelapa dapat pula mengatasi kerusakan sistem saluran cerna seperti mengurangi gas dalam lambung, mual-mual, dan salah cerna

Mengatur tekanan darah

Air kelapa yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit dan potassium . Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung. Jangan ragu lagi, nih untuk mengonsumsi air kelapa.

Wuihh, banyak banget kan manfaatnya! Buah ini bukan hanya sekedar minuman biasa. Namun juga menyehatkan. Ayooo, kita minum air kelapa!

0 komentar:

Posting Komentar