Selasa, 22 Februari 2011

tips latihan di rumah

Dapatkan kebugaran dengan mengembangkan gaya hidup dan pola latihan yang baik. Kebugaran umumnya bisa didapatkan dengan berbagai cara, baik melalui latihan sederhana maupun berat. Yang terpenting adalah kita harus selalu melakukan aktivitas fisik setiap harinya ditambah dengan asupan diet sehat yang kaya akan nutrisi dan bergizi seimbang.


Aktivitas Sederhana yang Kaya Manfaat
Berikut ini adalah beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan sehari-hari sebagai latihan kecil yang bermanfaat:

    * Cobalah duduk di kursi goyang, bukan kursi biasa. Karena gerakan kursi akan membuat tubuh Anda ikut bergerak.
    * Pilih satu kegiatan yang sering Anda lakukan yang dalam prosesnya membutuhkan gerakan berulang-ulang sebagai latihan kecil.
    * Parkirkan kendaraan Anda di lantai paling atas atau tempat terjauh, kemudian berjalanlah ke tempat tujuan Anda. Berjalan kaki merupakan bagian dari latihan kardio yang bermanfaat bagi tubuh.
    * Tarik napas dalam-dalam sebanyak beberapa kali dalam sehari untuk menyegarkan oksigen di dalam paru-paru, sekaligus melepas penat dan stres.
    * Saat Anda memiliki waktu luang, putar musik di rumah Anda dan mulailah melakukan gerakan tarian yang Anda suka.

Tips Memulai Latihan
Setiap latihan memerlukan pertimbangan matang agar tujuan Anda tercapai dan kebugaran tubuh Anda optimal. Berikut ini adalah tips ketika Anda akan memulai dan melakukan latihan sekaligus sebagai motivasi Anda:

    * Lakukan latihan teratur sebanyak 3-5 kali setiap minggu.
    * Cari teman latihan dan pastikan Anda saling memberi motivasi untuk mencapai hasil yang optimal secara bersama-sama.
    * Buat rencana latihan jangka panjang dan atur waktu olahraga secara teratur di waktu luang.
    * Tetap tujuan, fokus dan lakukan evaluasi program latihan secara rutin. Hal ini akan menciptakan rasa bangga dan percaya diri jika berhasil mencapai tujuan.
    * Beritahu tentang kesuksesan latihan Anda kepada teman dan keluarga.
    * Berlatih efektif, bukan pelatihan militer yang terkenal berat. Mulailah latihan secara perlahan dan bertahap untuk mencapai tujuan.
    * Pastikan Anda tetap mengontrol makanan dengan memilih diet sehat.

Kesuksesan bukanlah hal yang terjadi secara instan. Kesuksesan adalah sebuah pencapaian yang diraih melalui proses yang panjang. Capailah tujuan kebugaran Anda dengan memulainya dari latihan sederhana dan kemudian meningkatkannya seiring waktu berjalan. Selamat latihan dan semoga Anda selalu sehat!

0 komentar:

Posting Komentar